Content - Project PLTS Desa Ampas, Provinsi Papua dalam video unggahan Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72

Di tanggal 17 Agustus yang lalu, tepat di mana Republik Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke-72, Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video yang mendokumentasikan salah satu proyek PLTS TMLEnergy pada akun Youtube pribadinya. Adalah proyek PLTS di Desa Ampas di Provinsi Papua yang memiliki kesempatan untuk diliput dalam video tersebut, salah satu proyek PLTS yang telah TMLEnergy selesaikan dengan baik di tahun 2016 atas kerjasama dengan PT Len Industri dan didanai oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Desa Ampas terletak di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Berlokasi di daerah terpencil yang sulit dijangkau dan berbatasan langsung dengan Papua Nugini, pembangunan di Desa Ampas masih tergolong sangat minim. Lebih dari 70 tahun Republik Indonesia merdeka masa penantian penduduk Desa Ampas untuk akhirnya dapat menikmati listrik. Hingga akhirnya pada akhir tahun 2016 TMLEnergy berhasil membangun sistem PLTS  berkapasitas 20 kWp yang dapat menerangi 84 kepala keluarga di desa ini.

Kami berharap, perhatian yang Presiden Joko Widodo berikan dengan mengunggah dokumenter PLTS di Desa Ampas ini merupakan sebuah sentimen positif dari pemerintah untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan penggunaan energi terbarukan khususnya tenaga surya dalam mencapai rasio elektrifikasi Indonesia 100% untuk periode beberapa tahun mendatang. Dan adalah visi TMLEnergy untuk terus mendukung komitmen tersebut.

We can make the WORLD a better place TOGETHER