Content - 5 Negara Teratas yang Memanfaatkan Energi Surya

Ada pergeseran besar dalam paradigma global karena lebih banyak negara mulai terlibat dengan ide beralih ke energi terbarukan pada skala yang lebih signifikan. Dengan penggunaan photovoltaic systems dan desain surya pasif, negara-negara bergerak maju dalam upaya mereka untuk secara efektif terlibat dalam penanganan krisis pemanasan global dengan mengurangi emisi berbahaya. Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana progresifnya Jerman di bidang ini, serta sebagaimana mestinya, adalah bahwa mereka memimpin dunia dalam produksi energi surya.

Berikut ini adalah daftar lima negara penghasil energi surya terbesar di dunia. Negara-negara ini peringkatnya berdasarkan kapasitas energi surya photovoltaic mereka.

5 negara teratas yang memanfaatkan energi matahari :

Jerman

Jerman mengambil tempat pertama dengan lebih dari dua kali lipat kapasitas negara yang tercantum di peringkat kedua. Pada saat ini, Jerman memiliki 9.785 MW dari kapasitas produksi energi photovoltaic. Pada tahun 2009 saja, dilaporkan bahwa Jerman memasang hampir 4.000 MW dari kapasitas total energi surya sistem photovoltaic.

Spanyol

Tampaknya bahwa negara-negara Eropa mendukung ide energi photovoltaic dengan pesat lebih dari bagian lain dunia . Spanyol masuk di tempat nomor dua dengan 2.386 MW. Pada satu titik, Spanyol adalah pemimpin dalam sistem photovoltaic yang baru dipasang, sampai peningkatan besar-besaran oleh Jerman pada tahun 2009. Salah satu penyebab utama penurunan dalam produksi ini adalah komplikasi dengan program subsidi pemerintah yang membantu rekanan dalam instalasi sistem ini .

Jepang

Setelah Jepang menuju abad ke-20, negara ini dipandang sebagai negara yang berpikir ke depan. Mereka tetap setia pada konsep bahwa akan datang masanya untuk penggunaan energi surya. Mereka saat ini memegang tempat ketiga dengan kapasitas energi surya 2.633 MW. Saat ini, banyak program Jepang didorong oleh pemerintah yang berharap untuk meningkatkan sektor swasta yang terlibat.

AS

Amerika Serikat adalah negara keempat di dunia dalam kapasitas produksi energi surya pada 1.650 MW. Banyak pihak yang mengharapkan pertumbuhan mereka saat ini untuk mendapatkan momentum sebagai kebijakan tingkat negara yang diarahkan untuk mendorong instalasi sistem baru selama 10 tahun ke depan. Bukan hal yang mengejutkan jika ke depan kita melihat AS akhirnya mengambil tempat pertama.

Italia

Italia, negara Eropa lain, masuk dalam posisi lima besar. Italia memiliki 1.167 MW kapasitas energi photovoltaic. Pada tahun 2009, Italia memiliki pertumbuhan terbesar kedua energi surya, mengikuti Jerman.

Ketika dunia bergulat dengan pemanasan global, tampaknya akan lebih banyak kita lihat pertemuan puncak internasional yang diarahkan untuk mendorong pertumbuhan penggunaan energi surya.